Jumat, 30 Agustus 2013

PEMILIHAN DUTA BAHASA 2013 TELAH DIBUKA


Duta Bahasa 2012 Provinsi Aceh, Mohd Sidiq dan Liza Fatiariani|Ist
Banda Aceh - Balai Bahasa Aceh kembali membuka Pemilihan Duta Bahasa 2013 tingkat Provinsi Aceh untuk masyarakat umum berusia maksimal 25 tahun. Pemilihan ini bertujuan untuk mencari duta bahasa yang bisa mengajak masyarakat mencintai bahasa Indonesia dan bahasa daerah asalnya.

Ketua Panitia Acara, Syarifah Zuriati Jumat (30/8) menyebutkan, Pemilihan Duta Bahasa 2013 dibuka 25 Agustus hingga 20 September 2013 dengan syarat pria dan wanita berusia maksimal 25 tahun dan minimal telah manamatkan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).


Untuk menunjukan usia, peserta yang mendaftar kata Syarifah harus menunjukan kartu tanda penduduk (KTP) atau dengan kartu tanda mahasiswa (KTM), menyerahkan fotokopi ijazah terakhir/transkrip nilai satu lembar, menyerahkan pasphoto berwarna ukuran 3x4, foto ukuran sekuruh badan, dan foto close up yang terbaru ukuran poscard, masing-masing satu lembar.

Kemudian syarat lain, belum menikah, pendidikan minimal SMA/sederajat (dibuktikan dengan membawa ijazah terakhir, berkepribadian baik dan berpenampilan menarik, tinggi badan perempuan 160 Cm dan laki-laki 165 Cm (proporsional), dan mampu berbahasa lisan maupun tulisan di depan umum (diutamakan yang mengusai bahasa Aceh dan bahasa asing).

"Keterangan lebih lanjut dan fomulir pendaftaran bisa didapatkan dan diambil di Kantor PPKS Bungong Jeumpa Jalan Peurada Utama (depan komplek bea dan cukai), Peurada, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh," pungkas Syarifah.

Pemilihan Duta Bahasa ini diselenggarakan oleh Balai Bahasa Aceh dan didukung PPKS Bungong Jeumpa Banda Acseh. Bagi Juara I Duta Bahasa akan mengikuti kejuaraan ditingkat nasional di Jakarta dengan biaya transportasi dan akamodasi ditanggung panitia. (Saniah LS/relawan PPKS)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar