Kamis, 10 Oktober 2013

BkkbN Gelar Lomba Single Komedi dan RAP GenRe

Lomba RAP GenRe|Int
Banda Aceh – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BkkbN) Aceh menggelar lomba Single Komedi dan RAP Generasi Berencana (GenRe) Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) dan dalam rangka memperingati Hari AIDS se-dunia. Lomba tingkat Provinsi Aceh 2013 ini telah dibuka sejak 7 Oktober 2013 lalu.

Kepala Bidang Advokasi, Penggerakan, dan Informasi (Kabid ADPIN), Ir Nurzikra Hayati didampingi Kepala Bidang Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan Reproduksi (Kespro), M Razali SE Kamis (10/10) di Perwakilan BkkbN Aceh di Banda Aceh mengatakan, pelaksanaan kegiatan lomba Single Komedi dan RAP GenRe sebagai upaya aktif dalam memposisioning Program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) dan khususnya PUP di kalangan remaja.


Lanjut dia, tak kalah penting kegiatan ini juga selain mensosialisasikan  konsep PUP, juga tetap menyuguhkan asupan informasi dan pesan Program KKB yang beretika, bermoral, berbobot, positif, layak, dan serta pantas bagi remaja, keluarga, dan masyarakat.  

“Kita berharap lomba yang digelar ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin bagi remaja kita untuk mereka menunjukan kreatifitasnya di dalam perlombaan Single Komedi maupun RAP GenRe,” harap Nurzikra.

Nurzikra mengatakan, mereka yang menang dalam setiap kategori lomba yang dipertandingkan akan diikutsertakan dalam kompetisi di tingkat nasional.  Rencananya lomba tingkat nasional akan digelar pada November 2013 mendatang di Jakarta.

Sambung Razali, bagi pemenang disetiap kategori perlombaan yang akan berangkat ke Jakarta segala biaya keberangkatan, baik itu transportasi, akomodasi, konsumsi, dan uang saku akan ditanggung BkkbN Aceh. 

Sedangkan peserta yang datang dari luar Kota Banda Aceh yang ikut dalam lomba Single Komedi dan RAP GenRe tingkat provinsi baik pada babak penyisihan maupun saat Grand Final segala biaya transportasi, akomodasi, dan konsumsi ditanggung sendiri.

“Kita harap mereka yang nanti memenangkan kompetisi ini dari masing-masing kategori yang diperlombakan bisa meraih juara di tingkat nasional,” harap  Razali.

Pengambilan fomulir pendaftaran dan kertas naskah RAP dapat unduh di www.ppksaceh.blogspot.com atau diambil langsung di Kantor PPKS Bungong Jeumpa di Jalan Peurada Utama (depan Komplek Bea dan Cukai) Banda Aceh pada setiap hari dan jam kerja.

Pengembalian fomulir dan kertas naskah yang telah diketik rapi (khusus lomba RAP) paling lambat diserahkan 20 Oktober 2013 yang diantar langsung ke Kantor PPKS Bungong Jeumpa  atau via email ke alamat email ppks.aceh@gmail.com.

Sedangkan pengiriman CD (khusus lomba Single Komedi) paling lambat diterima 19 Oktober 2013  (stempel pos) atau tanggal 23 Oktober 2013 bagi yang mengantar langsung ke bagian ADPIN Perwakilan BkkbN Aceh di Jalan T Nyak Arif (depan Kantor Gubernur Aceh) atau ke Kantor PPKS Bungong Jeumpa yang alamatnya tertera di atas. (Saniah LS/Relawan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar