Senin, 28 Oktober 2013

Ini Juara Single Comedy dan RAP GenRe Aceh 2013

Para juara lomba Single Comedy  dan RAP Generasi Berencan (GenRe)  BkkbN tingkat Provinsi Aceh 2013 berfoto bersama panitia dan tim juri usai penerimaan hadiah|Saniah LS
Banda Aceh – Haris Muharram dari Banda Aceh berhasil keluar sebagai juara I Single Comedy, sedangkan Rizkal dan Putra Dista Nanda (duo) juga dari Banda Aceh juara I  RAP Generasi Berencana (GenRe) tingkat Provinsi Aceh 2013. Dengan demikian mereka membawa pulang tropi, sertifikat, dan uang tunai masing-masing sebesar Rp3 juta. 

Haris, Rizkal, dan Putra berhasil mengalahkan comic (sebutan bagi stand up comedi)  dan rapper lainnya pada Grand Final yang diadakan di Gedung Sultan Selim II, Banda Aceh pada Minggu malam (27/10). Acara yang dibesut Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BkkbN) Aceh ini dihadiri sekitar 200 pengunjung.

Untuk juara II Single Comedi diraih Arif Fayada dan juara III Muhammad Rian Putra Salefi dari Banda Aceh. Sementara juara II RAP GenRe diraih Andre Wardana Putra dan Elzha Teguh Pratama dan juara III Machza Hoidayah dan Indra Cahaya juga dari Banda Aceh. Juara II dan III membawa pulang tropi, piagam, dan uang tunai masing-masing sebesar Rp2 juta dan Rp1 juta.

Kepala Bidang Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan Reproduksi (Kespro), M Razali SE yang mewakili Kepala Perwakilan BkkbN Aceh hadir memberi kata sambutan dan mengatakan,  perlombaan yang pertama kali digelar ini akan digelar setiap tahunnya. Dia juga mengatakan, BkkbN menggelar lomba Single Comedy dan RAP GenRe dan Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP), dalam rangka memperingati Hari AIDS se-dunia. 

“Kami berharap lomba ini bisa menjadi wadah bagi anak-anak kita menunjukan kreatifitas mereka baik di bidang musik RAP maupun di bidang stand up comedy. Kami juga berharap bagi juara yang akan mewakili Aceh ke tingkat nasional di Jakarta pada November mendatang bisa meraih juara juga nanti di sana,” harap Razali.

Single Comedy yang berhasil lolos ke grand final sebanyak tujuh comic sedangkan RAP GenRe sebanyak delapan rapper. Comic dan rapper Aceh yang masih usia muda tersebut berhasil menghibur penonton meski awalnya terjadi gangguan pada soundsystem.  

“Saya dan Putra sudah mempersiapkan beat dan lirik selama seminggu. Meski saat seleksi ada masalah pada lirik dan telah kami perbaiki, Alhamdulillah hari ini kami bisa meraih juara dan akan mewakili Aceh ke tingkat nasional. Insya Allah kami akan memberikan yang terbaik untuk Aceh dan mudah-mudahan bisa meraih juara,” kata Rizkal kepada media ini.

Acara yang dimulai pada pukul 20.30 dan berakhir 23.30 WIB tersebut ikut dihadiri Staf Ahli Walikota Banda Aceh Bidang Hukum dan Politik, Iwan Kusuma mewakili Wakil Walikota Banda Aceh yang berhalangan hadir dan para petinggi di jajaran Perwakilan BkkbN tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Acara ini juga turut dimeriahkan bintang tamu Gram Audio Family, Sobray Funky Naughty, dan Comic Sibayak. Sedangkan tim juri dari Single Comedy, Nurzikra Hayati dari Perwakilan BkkbN Aceh, Ampon Yan dari seniman, dan Andi prakasa dari Komunitas Stand Up Comedi Aceh. Sementara tim juri RAP, Ira Meutya dari Perwakilan BkkbN Aceh, dan dua lagi dari Oeceka Vocal Comunity, Awal dan Agus. (Saniah LS/Relawan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar