Minggu, 09 Maret 2014

The Leader Masuk Finalis Indonesia MDGs Awards

Sepuluh anak muda Aceh berprestasi yang tergabung dalam The Leader|dok. The Leader
BANDA ACEH – Program Dream Maker dari organisasi kepemudaan yang digandrungi anak-anak muda Aceh di dalamnya, The Leader, berhasil masuk dalam finalis sebagai salah satu program unggulan Indonesia Millennium Development Goals (MDGs) Awards 2013 kategori Pendidikan. 

Lebih dari 400 program organisasi pemuda dari seluruh Indonesia yang mendaftar sebagai Indonesia Millennium Development Goals (MDGs) Awards 2013 kategori Pendidikan. Dan satu kebanggaan bagi Aceh karena Program Dream Maker milik The Leader terpilih sebagai salah satu Program Unggulan Indonesia MDGs Awards 2013.

Program Dream Maker, sebut Muhammad Fathun salah seorang dari The Leader, yaitu Pelatihan Motivasi Sebagai Upaya Peningkatan Pendidikan Minat, Bakat, dan Kreativitas Pemuda Aceh. Dia dan kawan-kawannya tidak menyangka jika Program Dream Maker terpilih menjadi program unggulan Indonesia MDGs Award 2013 yang akhirnya mengantakan The Leader masuk sebagai salah satu finalis.
“Saat ini hanya tinggal lima program di kategori pendidikan dari organisasi pemuda, sebagai finalis kami juga diundang ke Istana Negara dalam rangka Audiensi bersama Presiden RI, pada 14 Maret akan datang,” kata Fathun.

Sedangkan Malam Penganugerahan “Indonesia MDGs Awards 2013” akan dilaksanakan pada 15 Maret 2014 di Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta. MDGs Awards ini pertama kali diselenggarakan oleh Kantor Utusan Khusus Presiden RI untuk MDGs tahun 2011, Indonesia MDGs Awards merupakan inisiatif nasional dalam mempercepat pencapaian MDGs. Digagas, dirancang dan dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi serta evaluasi kinerja berbagai pihak pemangku kepentingan dalam pencapaian MDGs.

“Direktur Eksekutif Kemitraan bagi Pembaruan Tata Pemerintah, Dr Ir Wicaksono Sarosa, PhD,  dan Asnoer Laagu dari Tim verifikasi Indonesia MDGs Awards langsung berkunjung ke Kota Banda Aceh pada Selasa kemarin untuk bertemu dengan tim The Leader,” kata dia lagi.

Duta Mahasiswa GenRe Aceh 2011 ini mengatakan, kegiatan Dream Maker sendiri di Aceh sudah dilaksanakan dari 2013 oleh The Leader. Tahun ini Dream Maker akan diadakan pada 29-31 Maret di Kota Banda Aceh. 

“Kami sudah melakukan roadshow ke lima kabupaten dan kota di Aceh pada Februari kemarin. Di Aceh Selatan, Aceh Barat, Bener Meriah, Banda Aceh, dan Pidie,” sebut pria yang juga merupakan Duta Wisata Kota Banda Aceh 2011 dan Duta Wisata Aceh 2012.

Pada akhir bulan Maret nanti, lima puluh anak muda Aceh yang sudah diseleksi oleh tim The Leader akan berkumpul di Banda Aceh untuk mengikuti Dream Maker, di kegiatan ini nantinya peserta akan diberikan materi-materi tentang pengembangan pemuda seperti river of life, dream revolution, public speaking, kepemimpinan, komunikasi, manajemen projek sosial dan menulis. 

Tidak hanya itu, di Dream Maker peserta akan diberikan informasi dan dibina agar dapat aktif terlibat baik dalam kegiatan lokal, nasional maupun internasional seperti pertukaran pelajar/pemuda, konferensi, forum, dan training. (Saniah LS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar