Kamis, 13 Maret 2014

Pendaftaran Duta Mahasiswa GenRe Aceh 2014 Dibuka

Dumas GenRe Aceh 2013|dok.BkkbN
BANDA ACEH - Pendaftaran Duta Mahasiswa Generasi Berencana (Dumas GenRe) Aceh 2014 sejak Rabu (13/3) kemarin telah dibuka. Pendaftaran kompetisi bergengsi antar mahasiswa tingkat provinsi ini akan ditutup pada 4 April mendatang.

Dalam rangka meningkatkan promosi program GenRe Badan kependudukan dan Keluarga Berencana (BkkbN), khususnya pengembangan Pusak Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M), maka diperlukan figur motivator dari kalangan mahasiswa, sesuai dengan prinsip dari, oleh, dan untuk mahasiswa. Figur motivator ini dapat disiapkan melalui Duta Mahasiswa GenRe.

Koordinator Aceh, Rahmat Nazillah menjelaskan, ajang pemilihan ini tidak mengandalkan pada kecantikan atau ketampanan peserta, namun pemilihan Duta Mahasiswa GenRe ini diharapkan dapat menghasilkan remaja yang siap untuk mempromosikan serta menjalankan pola hidup GenRe yang terdiri dari 8 Fungsi Keluarga, TRIAD KRR, Life Skill, dan Pendewasaan Usia Perkawinan.

“Kita menginginkan sosok Dumas GenRe Aceh 2014 nanti mampu memberikan perubahan dan membawa remaja ke arah lebih positif. Cantik dan tampan itu cuma bonus. Kalau di Dumas GenRe yang penting bisa mengajak orang dan menghadirkan program yang berkualitas," tegas Rahmat yang juga merupakan Dumas GenRe Aceh 2012.
Sementara itu Ketua Panitia Anto menambahkan, kata dia pemilihan Dumas GenRe Aceh 2014 kali ini, akan lebih berbeda dari tahun sebelumnya. Banyak penambahan materi untuk penilaian para juri. Materi ini juga hasil evaluasi dari penyelenggaraan tahun lalu baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Ada beberapa materi yang ditambahkan karena dirasa perlu untuk pemilihan tingkat nasional nantinya,” kata Anto.

Dumas GenRe BkkbN mulai digelar sejak 2010 lalu dan tahun ini sudah memasuki pemilihan kelima. Diharapkan Dumas GenRe Aceh 2014 nanti bisa kembali mengharumkan nama Aceh ditingkat nasional. Sebut Anto, pada 2012 dan 2013, duta Aceh tersebut meraih juara yang cukup membanggakan. 

"Rahmat Nazillah, Dumas GenRe Aceh 2012, berhasil keluar sebagai juara 3 di tingkat nasional dan Pinka Satria Aqsa, Dumas GenRe Aceh 2013, sebagai juara Favorit," sebut Anto.

Pendaftaran Duta Mahasiswa Aceh 2014, telah dibuka hari ini, Kamis (13/3) dan ditutup pada 4 April. Untuk keterangan lebih lanjut dan fomulir pendaftaran bisa di download pada blog ppksaceh.blogspot.com, pik-ransel.blogspot.com, dan atau di facebook HIMAGEO FKIP UNSYIAH.

"Syaratnya antara lain, mahasiswa yang berdomisili dan kuliah di salah satu perguruan tinggi di Aceh. Maksimal semester 4 dan berusia 17-22 tahun.Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Rahmat di nomor handphone 085333797778, atau bisa meng-invite pin BB 75B82930," tutup Anto. (Saniah LS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar