Senin, 19 Agustus 2013

KONSELING  GRATIS, CALL 08116810647 
Plt Kepala BkkbN Pusat, Drs Subagyo MA menarik kain selubung plang nama kantor PPKS
BANDA ACEH - Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Bungong Jeumpa Perwakilan BadanKependudukan dan Keluarga Berencana (BkkbN) Provinsi Aceh memberi pelayanan konseling gratis kepada masyarakat Aceh. Ada delapan jenis pelayanan yang diberikan dengan konselor profesional dibidangnya masing-masing.

Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) Perwakilan BkkbN Aceh, Faridah Abubakar SE MM menyebutkan, pelayanan yang diberikan yaitu berupa pelayanan informasi Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB), konseling keluarga remaja dan remaja, konseling pranikah, konseling keluarga balita dan anak, konseling KB dan Kesehatan Reproduksi (KR), konseling keluarga lansia dan lansia, pembinaan Usaha Ekonomi Produktif kelompok UPPKS, dan konseling khusus keluarga (Married Counseling).

Untuk bisa mendapatkan akses pelayanan konseling gratis tersebut kata Faridah, masyarakat lebih dulu membuat janji  dan menyebutkan jenis pelayanan konseling apa yang diinginkan kepada tim relawan yang selalu  standby (selalu ada) di Kantor PPKS Bungong Jeumpa yang beralamat di Jalan Prada Utama  (depan Komplek Bea dan Cukai) Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. 

Atau bisa menghubungi langsung ke nomor handphone 08116810647. “Nanti ada relawan kita yang akan memandu," sebut Faridah.

Di  PPKS ini masyarakat yang ingin melakukan konseling akan bertatap muka langsung dengan para konselor yang berpengalaman dibidangnya masing-masing. Sebut Faridah ada sekitar 10 konselor di PPKS Bungong Jeumpa. 

"Dengan adanya pelayanan konseling gratis ini, kita berharap masyarakat Aceh bisa memanfatkan sebaik-baiknya rumah konseling yang dibuka BkkbN Aceh ini,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang tinggal di luar Banda Aceh, PPKS Bungong Jeumpa kata Faridah, juga memberi kesempatan untuk bisa menikmati pelayanan konseling gratis dengan cara yang sama. Membuat janji melalui nomor kontak yang telah disebutkan di atas. Serta jasa pelayanan konseling gratis apa yang dibutuhkannya. 

"Tinggalkan nomor handphone yang bisa dihubungi dan nanti konselor kita yang akan menghubungi dan langsung berdialog," jelasnya.

Faridah menambahkan, masyarakat yang melakukan konseling di PPKS Bungong Jeumpa baik yang bertatap langsung maupun via phone akan dijaga kerahasiannya. (Saniah LS/relawan PPKS)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar