Minggu, 09 Maret 2014

Direktur Pemandu Kebijakan Kependudukan Berkunjung ke PPKS Bungong Jeumpa

Usai kunjungan berfoto bersama dengan Pelaksana dan Pengelola PPKS Bungong Jeumpa
Perwakilan BkkbN Aceh|Saniah LS
BANDA ACEH - Direktur Pemandu Kebijakan Kependudukan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Pusat, Drs Sunarto MA, beserta rombongan mengunjungi Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Bungong Jeumpa, Kamis (7/3). Dalam lawatannya itu, Surnato mengusulkan agar penambahan ruangan dan fasilitas lainnya, seperti kantin dan mushola.

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka menghadiri dan menjadi pemateri pada Rakerda (Rapat Kerja Daerah) Pembangunan, Kependudukan, dan KB 2014 yang berlangsung, 5-6 Maret 2014 di Hotel Mekkah, Banda Aceh. Sunarto didampingi Plt Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs Saflawi TR MM, Kabid KSPK, Faridah SE MM, dan Kabid KB dan KR, Muhammad Razali SE.

Sunarto memberikan apresiasi luar biasa untuk PPKS Bungong Jeumpa yang telah mampu menjalin kerjasama dengan berbagai mitra kerja mereka. Dan dia mengharapkan agar nantinya PPKS Bungong Jeumpa Perwakilan BkkbN Aceh ini bisa semakin besar dan lebih mandiri dari sebelumnya.

Ngobrol bersama Plt Kepala BkkbN Aceh, Kabid KB dan KR,
dan Kabid KSPK|Saniah LS
“Ini kan masih baru, jadi jalani aja, nanti pasti akan menemukan jalan bagaimana mengelola PPKS ini lebih baik lagi. Nanti saya akan menyampaikan ke pusat apa saja yang dibutuhkan di PPKS ini,” kata Sunarto.

Sementara itu, Plt Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs Saflawi TR MM mengatakan, dengan luas bangunan PPKS Bungong Jeumpa yang masih sempit, dia berharap bangunan ini bisa diluaskan menjadi dua tingkat. Sehingga ruang konseling bisa ditambahkan lagi, serta memiliki ruang bermain khusus bagi anak.

“Bangunan PPKS Bungong Jeumpa dulunya adalah rumah dinas yang dialihfungsikan sebagai kantor PPKS Bungong Jeumpa. Ke depannya kami sedang memikirkan bagaimana memperluas bangunannya dan kini sedang menunggu izin dari pusat,” tutur Saflawi.

Dalam kesempatan itu juga, Direktur Pemandu Kebijakan Kependudukan BkkbN Pusat mengusulkan agar PPKS Bungong Jeumpa dan Perwakilan BkkbN Aceh ikut melibatkan para anak muda untuk menyebarkan program-program yang dijalankan BkkbN.

Di ruang konseling|Aidil
“Perlu diperjelaskan kepada masyarakat bahwa BkkbN itu bukan cuma slogan atau program dua anak lebih baik, tetapi masih ada program-program lainnya yang masih belum diketahui masyarakat. Nah di sinilah kita memerlukan anak muda untuk menyampaikan ini ke masyarakat,” usul Sunarto. 

PPKS Bungong Jeumpa Perwakilan BkkbN Aceh diresmikan pada 12 Desember 2012 lalu dan kini diusianya satu tahun telah mampu menjalin kerjasama dan bermintra dengan beberapa instansi swasta maupun pemerintah. 

Pada pembukaan Rakerda 2014 di Hotel Mekkah Banda Aceh (5/3), telah ditandatangani notah kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Prodi Psikologi Unsyiah Banda Aceh. Dengan demikian PPKS Bungong Jeumpa telah menambah lagi jumlah Psikolog yang didatangkan dari perguruan tinggi tersebut. (Rahmat/Saniah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar