Senin, 19 Januari 2015

Sukseskan Program KKBPK, TNI dan BkkbN Terus Memperkuat Kerja Sama


Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs M. Natsir Ilyas M.Hum saat memberikan keterangan pers kepada awak media|dok.BkkbN Aceh
BANDA ACEH - Dalam menyukseskan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Provinsi Aceh, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Aceh terus memperat kerjasama dengan TNI.

“Kita merangkul semua pihak dan instansi di Aceh guna menyukses program KB di Aceh,”kata Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs M. Natsir Ilyas, MHum pada rapat koordinasi TNI dengan BkkbN dalam rangka menyukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, di Aula Kantor Perwakilan BkkbN Aceh, beberapa waktu lalu, 20 Desember 2014.

Natsir mengatakan, BkkbN tidak mungkin berjalan sendiri untuk menyukseskan program tersebut, sehingga diperlukan kerjasama dengan semua pihak seperti TNI.  Menurutnya, program KB adalah program besar yang tidak bisa berjalan sendiri tanpa peran dari semua pihak, karena tanpa mereka semua program ini tidak dapat berjalan maksimal.

Selain TNI, pihaknya juga menjajaki kerjasama dengan instansi terkait dan lembaga sosial lain, seperti NU, Muhammadiyah Fatayat NU, dan KNPI. Ia berharap melalui kerjasama dengan TNI ini program KKBPK akan berjalan lebih baik, karena diakuinya komitmen yang telah terbangun dengan TNI jauh lebih kuat dibandingkan dengan instansi lain, apalagi diakuinya TNI memiliki jajaran hingga ketingkat gampong yang akan memudahkan pihaknya untuk melakukan sosialisasi.

“Kita berharap agar sosialisasi program ini lebih cepat sampai ke masyarakat, karena program ini milik bersama, bukan milik BkkbN saja,” ujar Natsir kepada wartawan usai membuka acara tersebut.
Sementara itu, Wakil Assisten Teritorial Kodam Iskandar Muda, Letkol Nanang Arianto mengatakan, sejauh ini program KKBPK khususnya KB, dilingkungan TNI berjalan dengan baik. Ia berharap dengan adanya kerjasama ini akan timbul kesadaran dari semua pihak, baik masyarakat maupun instansi lain untuk berpartisipasi dalam program KKBPK, karena diakuinya mengurus keluarga kecil akan lebih mudah dan lebih berkualitas.

Kita harapkan dengan program kerjasama TNI dengan KB ini akan terwujud suatu kerjasama yang lebih kuat dari pusat hingga ke daerah-daerah. “Sehingga realisasi pengendalian penduduk di Aceh ini lebih baik dan optimal. Sejauh ini di tubuh TNI program ini berjalan dengan sangat baik dan kerjasama TNI dengan BkkbN ini termasuk kerjasama yang paling tua dibandingkan instansi lainnya,” ujarnya. (Saniah LS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar