Minggu, 27 Oktober 2013

14 Peserta Singel Comedy dan RAP GenRe Masuk Final

Para peserta RAP Generasi Berencana (GenRe) tingkat Provinsi Aceh bersama Panitia dan Tim Juri|Saniah LS 
BANDA ACEH - Sebanyak 14 peserta Single Comedy dan RAP Generasi Berencana (GenRe) tingkat provinsi Aceh 2013 lolos mengikuti seleksi dan meraih tiket ke Grand final yang akan digelar pada Minggu malam (27/10) di Gedung Sultan Selim II, Banda Aceh.

Babak penyisihan lomba Single Comedy dan RAP GenRe  yang digelar Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BkkbN) Provinsi Aceh telah berlangsung Jumat (25) dan Minggu Pagi (27/10).

"Ada enam peserta Single Comedy yang lolos seleksi dan nanti malam Insya Allah mereka akan berkompetisi malam Grand Final untuk meraih tiket ke tingkat nasional yang akan digelar November mendatang di Jakarta," kata panitia acara Zulfadli SE yang didampingi dr Afrida MAPS.

Salah satu rapper  menunjukan kebolehannya|Saniah LS
Zulfadli mengatakan, CD dari Peserta Single Comedy yang masuk pada 23 Oktober telah diseleksi para juri dari Perwakilan BkkbN Aceh, Seniman, dan Komedian pada Jumat beberapa hari lalu. 

Sementara itu dr Afrida menyebutkan untuk peserta yang mengikuti seleksi RAP GenRe di Aula tadi pagi sebanyak 12 peserta. Dari jumlah itu delapan yang berhasil lulus seleksi.

"Mereka bagus-bagus ya, para juri akhirnya memutuskan delapan orang yang lolos seleksi dan berhak mengikuti Grand Final nanti malam. Sedangkan dua  perserta dinyatakan gugur karena tidak hadir saat seleksi," sebut dr Afrida. 

Kedelapan finalis tersebut adalah, Ari Andika, Sultan, M Faiz, Arif, Putra, Fachri, Imam Akbar, dan Andre. Sedangkan peserta Single Komedi yang lulus seleksi lima dari Kota Banda Aceh dan satu orang dari Kabupaten Bireuen.

Rapper Cewek tak mau kalah unjuk kebolehan|Saniah LS
“Alhamdulilah responnya sangat baik dan sudah melebihi target. Insya Allah lomba ini akan digelar setiap tahunnya dan ini baru pertama kali kita gelar di Aceh," kata dr Afrida lagi.

Dokter Afrida yang juga Kasubbid Kesehatan Reproduksi Perwakilan BkkbN Provinsi Aceh mengharapkan melalui kegiatan ini diharapkan lebih banyak generasi muda khusunya di Aceh yang mengetahui program BkkbN yang menyetuh remaja dan lomba seperti ini bisa menjadi wadah yang positif bagi remaja.

"Pertahanan diri dan bisa menolak yang namanya seks bebas, HIV/AIDS, dan narkoba. Melalui media-media yang digemari  remaja ini kita ingin remaja kita menyampaikan pesan kepada remaja lainnya melalui musik RAP dan Single Komedi," tutupnya. (Kesia/Relawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar