Rabu, 05 Februari 2014

PPKS Bungong Jeumpa Roadshow ke Sekolah

Roadshow di SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh|Dokumen PPKS
Banda Aceh – Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Bungong Jeumpa, Banda Aceh mengelar Roadshow ke SMP, SMA/sederajat, dan Perguruan Tinggi di Banda Aceh beberapa bulan lalu. Kegiatan itu tujuannya untuk mengenalkan PPKS Bungong Jeumpa dan membudidayakan konseling sebagai gaya hidup remaja.

Penanggungjawab program Roadshow PPKS Bungong Jeumpa, Rahmat Nazilah menyebutkan, program 2013 PPKS Bungong Jeumpa Perwakilan BkkbN Aceh itu menyambangi SMPN 1 Banda Aceh, SMAN 10 Fajar Harapan, dan FISIP Universitas Syiah Kuala. 

Pada 2014, kata Rahmat program ini akan digelar ke SMP, SMA/sederajat, dan Perguruan Tinggi lainnya yang ada di Kota Banda Aceh maupun di luar Kota Banda Aceh.


“Tujuan roadshow ini adalah untuk memperkenalkan PPKS Bungong Jeumpa lebih dekat kepada remaja. Selain itu untuk membudidayakan konseling terhadap remaja yang ada di Kota Banda Aceh khususnya dan Aceh pada umumnya,” jelas Duta Mahasiswa 2012 Provinsi Aceh.

Harapan Relawan PPKS Bungong Jeumpa ini, setelah roadshow digelar tidak ada ketakutan lagi bagi para remaja untuk berbagi kisah keluhnya seputar keluarga atau pun permasalahan lainnya di dalam kehidupannya. 

“Nggak perlu takut datang ke PPKS dan melakukan konseling. Apalagi konseling ini kan gratis,” ujarnya lagi seraya mengimbuhkan apa yang pernah diharapkan Kepala BkkbN Pusat, Fasli Jalal yang menginginkan agar masyarakat khususnya remaja menjadikan konseling sebagai gaya hidup mereka. 

Peserta yang hadir pada roadshow yang digelar PPKS Bungong Jeumpa Perwakilan BkkbN Aceh melebih target dari 59 peserta yang ditargetkan. Dalam kegiatan 2013 itu, terlihat para remaja dari SMPN 1, SMAN 10 Fajar Harapan, dan FISIP Unsyiah Banda Aceh antusias mengikuti kegiatan dan interaktif berdiskusi dengan pemateri hingga selesai acara.

Dalam kegiatan tersebut ikut menghadirkan sejumlah konselor sebaya dan konselor profesional dari PPKS Bungong Jeumpa Perwakilan BkkbN Aceh, seperti antaranya Rahmat Nazillah, Zarkasi Yusren, Qasimil Junaidi, Drs Nasrullah Jakfar MA, Drs Armia Idris, Drs Lutfi Abdul Azis, dan Ira Meutya S.Psi. (Saniah LS/Relawan PPKS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar