Jumat, 02 Mei 2014

Ichwan dan Debbie Dumas GenRe Aceh 2014

Para Dumas GenRe Aceh 2014|Saniah LS
BANDA ACEH – Ichwan Hassafa, mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala dan Debbie Silviana, mahasiswi dari Poltekkes Kemenkes Aceh dinobatkan sebagai Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) Aceh 2014, setelah berhasil menyisihkan 28 Finalis lainnya pada Malam Puncak Pemilihan Dumas GenRe Aceh 2014 yang digelar di Gedung ACC Sultan Selim II, Banda Aceh Rabu malam (16/4) lalu.

Dengan demikian Ichwan dan Debbie mewakili Aceh ke tingkat Nasional yang rencananya Pemilihan Dumas GenRe 2014 akan dilaksanakan pada Mei mendatang di Jakarta. Diharapkan kedua duta dari Aceh ini bisa kembali mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, kami berdua dipercaya mewakili Aceh ke tingkat nasional. Mohon doa dan dukungannya  supaya kami nanti bisa kembali mengharumkan nama Aceh seperti wakil-wakil Aceh yang terdahulu, meraih juara Favorit dan Juara 3,” kata Ichwan yang diaminkan Debbie.


Ichwan Hassafa dan Debbie Silviana Dumas GenRe
 Aceh 2014| Saniah LS
Setelah penobatan tersebut, kedua Dumas GenRe 2014 tersebut akan dibina dan dibimbing oleh Perwakilan BkkbN Aceh, baik persiapan mental, fisik, dan maupun pengetahuan umum dan Program GenRe.

“Kami akan belajar banyak lagi dari Duta Mahasiswa sebelumnya, karena mereka memiliki pengalaman bagaimana saat mereka berkompetisi dan akhirnya dapat mengharumkan nama Aceh dengan meraih juara,” sambung Debbie.

Sementara itu, Ichwan dan Debbie merasa yakin mampu bersaing dengan duta-duta dari provinsi lain jika mereka dari sekarang sudah mempersiapkan diri. Karena menurut mereka anak-anak Aceh telah mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional dalam setiap kompetisi yang digelar dan Alhamdulillah mampu meraih juara.

“Kami mengharapkan dukungan dan doanya,” kata Debbie kembali.

Tarian pembuka acara Pemilihan Dumas GenRe Aceh 2014|Saniah LS
Pada 2012, Duta Mahasiswa Aceh di tingkat nasional meraih juara 3 melalui Rahmat Nazillah dan pada 2013, Favorit melalui Pinka Satria Aqsa. Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, M Natsir Ilyas M. Hum mengatakan, melalui pemilihan Duta Mahasiswa GenRe Aceh 2014  diharapkan program GenRe di Aceh bisa berjalan sebagaimana mestinya.


Sementara itu Juara Fotogenic diraih Suji Edwar dan Khairunnisa Daud, Juara Favorit Ali Hasymi dan Cut Sanna Saskia, dan Juara Intelligence diraih Izwar dan Tjut Aqsha Annatasya. Masing-masing juara membawa pulang tropi, uang tunai, dan paket kosmetik dari sponsor. Sedangkan juara satu meraih tiket ke Jakarta dan segala biaya transportasi dan akomodasi ditanggung panitia. (Saniah LS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar