Selasa, 27 Januari 2015

Pengakap Malaysia Kunjungi Saka Kencana BkkbN Aceh

Pramuka Saka Kencana Perwakilan BkkbN Aceh berfoto bersama
Pembina Pramuka dari Malaysia, 16 Januari 2015|dok.BkkbN 
BANDA ACEH – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BkkbN) Aceh menerima kunjungi para Pengakap (Pramuka dalam bahasa Malaysia) dari Negara tetangga, Malaysia, 16 Januari 2015. Selain bersilaturahmi, kunjungan ini juga bertujuan untuk saling bertukar pengalaman satu sama lain.
Rombangan Pramuka dari Malaysia terdiri dari Ketua Pesuruhjaya Pengakap Negeri Persekutuan Malaysia, DR. Mohammad Shahrum bin Osman, Sekjen, Mohammad Zaki Naruddin, dan Ketua Pesuruhjaya Pengakap Negeri Persekutuan Malaysia Negeri Perak, H. Ahmad Azzam Shah bin Abdul Madjid.
Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs M. Natsir Ilyas M.Hum beserta para esselon III dan anggota Saka Kencana Perwakilan BkkbN Aceh menyambut kedatangan tamu dari jiran tersebut. Pada kesempatan itu, Natsir Ilyas mengatakan, melalui program Generasi Berencana (GenRe) menjadikan Pramuka sebagai salah-satu cara untuk mempromosikan program yang mempersiapkan remaja menghadapi masa depannya secara terencana.
“Dalam perkembangannya remaja akan melewati lima transisi kehidupan, yaitu, pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, berkeluarga, hidup dalam masyarakat dan menerapkan pola hidup sehat,” sebut Natsir Ilyas.
Lanjut dia, program GenRe berjalan seiring dengan Pramuka dalam satuan karya yang dibina oleh BkkbN yang diberi nama Satuan Karya Keluarga Berencana (Saka Kencana). Kunjungan singkat dari para Pengakap Malaysia ini diharapkan menjadi semangat baru, khususnya bagi anggota Saka Kencana BkkbN Aceh, dan silaturahmi yang sudah terjalin akan semakin baik dimasa yang akan datang. (Nova)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar