Kamis, 22 Januari 2015

PPKS Sakinah Diluncurkan di Pidie

Wakil Ketua TP-PKK Pidie, Ny. Elfiza Hasni Iriawan didampingi Asisten 3 Bidang
Administrasi, 
Drs Efendi Usman MSi, Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs M. Natsir Ilyas, M.Hum dan unsur muspida lainnya mengunting pita, peluncuran PPKS Sakinah|Saniah LS
SIGLI – Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Sakinah yang berkantor di Balai Penyuluh, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie diluncurkan, 31 Desember 2014.  Kehadiran PPKS Sakinah di Pidie telah menambah jumlah PPKS yang ada di Aceh yang kini berjumlah lima unit.

Turut hadir pada peresmian tersebut, Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs M. Natsir Ilyas, MHum. Asisten 3 Bidang Administrasi, Drs Efendi Usman MSi, Istri Wakil Bupati Pidie, Ny. Elfiza Hasni Iriawan, Kepala Badan Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Perempuan (BKSPP) Pidie, Ir Afneati, Camat Geulumpang Tiga, T. Daus,  Muspida, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kepala gampong.

“Ini PPKS kelima di Aceh setelah beberapa hari lalu di Kota Subulussalam juga telah diresmikan PPKS Bunga Sempula. Kita berharap dengan adanya PPKS di Kabupaten Pidie ini, upaya pelayanan konseling langsung pada keluarga bisa berjalan maksimal, apa lagi delapan pelayanan konseling yang diberikan kepada masyarakat ini adalah gratis, hanya kita lebih gencar mensosialisasikannya kepada masyarakat sehingga tidak malu datang ke mari,” kata M. Natsir Ilyas saat member kata sambutan.

Lanjutnya, kepada pemerintah daerah, Kepala Perwakilan BkkbN Aceh ini meminta agar mendukung pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Pidie yang semua tertuang di dalam delapan pelayanan yang diberikan di PPKS Sakinan ini.

Jelasnya, sesuai amanah Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan keluarga sejahtera dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Pada pasal 47, disebutkan bahwa pemerintah dan pemerintah daerah menetapkan kebijakan pembangunan keluarga.

“Untuk itulah kami berharap setelah PPKS Sakinah akan hadir PPKS lainnya di kabupaten/kota di Aceh. Sebagaimana yang diamanahkan UU Nomor 53 tahun 2009. Karena BkkbN tidak dapat memikulnya sendiri perlu dukungan dari pemerintah daerah baik dari sarana, prasarana, maupun anggaran,” tutur M. Natsir Ilyas.

Sementara itu, Asisten 3 Bidang Administrasi, Drs Efendi Usman MSi menyambut baik kehadiran PPKS Sakinah di Kecamatan Geulumpang Tiga, Pidie. Dia pun meminta kepada camat agar PPKS Sakinah yang berada di Balai Penyuluhan dihidupkan sehingga memberi manfaat bagi masyarakat sekitar dan Pidie khususnya. Apalagi pelayanan yang diberikan gratis katanya. Maka itu perlu disosialisasikan ke masyarakat agar masyarakat tau apa itu PPKS.

“Jangan habis diresmikan terus redup tak ada aktifitas. Jadi Bapak Camat tolong hidupkan PPKS dengan berbagai aktifitas,” harapnya.


Selesai pidato, Asisten 3 didampingi Kepala Perwakilan BkkbN, Wakil Ketua TP-PKK Pidie, unsur Muspida, dan camat membuka selubung kain papan PPKS sebagai tanda kalau PPKS ini secara resmi sudah diluncurkan. Kemudian Wakil Ketua TP-PKK Pidie, Ny. Elfiza Hasni Iriawan mengunting pita. (Saniah LS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar