Kamis, 22 Januari 2015

Wakil Walikota Subulussalam Resmikan PPKS Sempula

Wakil Walikota Subulussalam, Drs Salmaza saat membuka kain selubung papan nama PPKS
Bunga Sempula beberapa waktu lalu| Dara
SUBULUSSALAM – Wakil Walikota Subulussalam, Drs Salmaza pada 19 Desember 2014 telah meresmikan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Bunga Sempula yang  beralamat di Jalan SD 4, Suka Makmur, Kota Subulussalam. Dengan demikian di Aceh telah hadir empat PPKS yang memberi pelayanan konseling gratis kepada masyarakat.

Turut hadir pada peresmian tersebut, Sekretaris Perwakilan BkkbN Aceh, M. Razali SE berserta rombongan, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB (BP3AKB), Drs Sanusi, Ketua DPRK Subulussalam, Sekda Kota Subulussalam berserta kepala SKPK di jajaran Kota Subulussalam, Ketua TP-PKK Subulussalam, Ketua Dharma Wanita, Muspida, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para camat serta kepala gampong.

Sekretaris Perwakilan BkkbN Aceh, M. Razali SE mengatakan, dalam upaya pembangunan ketahanan keluarga di Indonesia, maka mulai 2012, Perwakilan BkkbN seluruh Indonesia telah membentuk PPKS. Dimana PPKS ini sendiri kata Razali merupakan wadah berbasis institusi yang memberikan konsultasi, KIE, konseling, bimbingan, dan fasilitas kepada keluarga.

“Upaya pelayanan konseling langsung pada keluarga ini adalah merupakan implementasi nyata, membangun kualitas penduduk karena penduduk sebagai modal dasar pembangunan harus menjadi titik sentral dalam pembangunan berkelanjutan,” ujarnya saat menyampaikan pidato sambutan.

Razali berharap dengan adannya PPKS di Kota Subulussalam, delapan pelayanan keluarga yang diberika secara gratis kepada masyarakat dapat membantu member solusi kepada masyarakat di dalam menyelesaikan permasalahan yang tengah dihadapinya.

“Jadikan konseling sebagai gaya hidup. Jadi tidak perlu malu untuk datang ke PPKS karena di sini telah ada tenaga konselor dan psikolog yang professional di dalam membantu masyarakat memecahkan persoalan yang tengah dihadapinya,” pinta Razali.

Delapan pelayanan gratis yang diberikan kepada masyarakat yaitu, data informasi KKBPK, konseling keluarga balita dan anak, keluarga remaja dan remaja, konsultasi  pra nikah, KB dan Kesehatan Produksi, Keluarga lansia dan lansia, keluarga harmonis, dan pembinaan pemberdayaan UPPKS.


Selesai pidato, Razali bersama Wakil Walikota Subulussalam, Drs  Salmaza dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB (BP3AKB), Drs Sanusi  membuka kain selubung papan nama PPKS Bunga Sempula sebagai tanda kalau PPKS ini secara resmi sudah diluncurkan dan memberi delapan pelayanan konseling gratis. (Saniah LS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar