Minggu, 19 April 2015

PPKS Bungong Jeumpa Adakan Roadshow ke Sekolah

Penyuluhan dan Konseling yang dilakukan di SMAN 7 Banda Aceh|Saniah LS
BANDA ACEH - PPKS Bungong Jeumpa Perwakilan BkkbN Aceh bekerja sama dengan Dompet Dhuafa mengadakan penyuluhan dan konseling langsung di beberapa sekolah yang ada di Banda Aceh. Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Banda Aceh menjadi sekolah pertama yang dikunjungi tahun ini.

Dari pantauan kru Haba Keluarga, kegiatan yang dilangsungkan di Aula SMPN 2 Banda Aceh ini diikuti oleh 30 siswa/siswi pilihan dari SMPN 2 Banda Aceh yang dibagi dalam beberapa kelompok. Setiap kelompok dipandu oleh satu orang konselor yang siap membantu siswa/siswi yang memiliki masalah di sekolahnya.

Administrator PPKS Bungong Jeumpa, Mohammad Zarkasy Yusren menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada remaja di Banda Aceh tentang pengertian konseling. Sehingga diharapkan konseling tidak menjadi hal yang tabu di kalangan remaja dan masyarakat di Aceh.

“Konseling ini kita harapkan bisa menjadi gaya hidup di masyarakat. Jadi nantinya remaja atau masyarakat kita tidak takut lagi untuk bercerita kepada konselor tentang masalah yang mereka hadapi dan nantinya kita harapkan bisa menemukan jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi,”  ucap Zarkasy.

Dilain pihak penanggung jawab kegiatan Qasimil Junaidi menyebutkan, 2015 ini, PPKS Bungong Jeumpa Perwakilan BkkbN Aceh akan menyambangi Sembilan sekolah di Banda Aceh, mulai dari SLTP, SMA, hingga dayah.  

Rencananya ada sembilan sekolah yang akan kita kunjungi tahun ini untuk mendapatkan konseling kelompok, sebut Qasimil yang juga merupakan konselor sebaya di PPKS Bungon Jeumpa.

TAhun sebelumnya kegiatan konseling  yang dinamakan Roadshow to School  telah dilakukan di  lima sekolah dan satu Perguruna Tinggi di Banda Aceh.  Yaitu antarannya, SMPN 1, SMAN 12, SMK4, Dayah Insafuddin, SMAN 10 Fajar Harapan, dan FISIP Unsyiah Banda Aceh. Diharapkan kegiatan konseling di sekolah dan perguruan tinggi ini akan berlangsung setiap tahunnya. (Rahmat)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar