Minggu, 19 April 2015

2015, KS-PK Targetkan 12 PPKS Terbentuk di Aceh

Kegiatan sosialisasi PPKS di Kabupaten Aceh Tamiang|dok.BkkbN
BANDA ACEH – Pada 2015 ini, Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KS-PK) Perwakilan BkkbN Aceh menargetkan akan terbentuk 12 Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera di sejumlah kecamatan di Aceh. Untuk itu Bidang KS-PK gencar melakukan sosialisasi PPKS di kabupaten/kota di Aceh.

“Tahun ini kami hanya bisa melakukan sosialisasi PPKS di enam kabupaten/kota di Aceh, empat diantaranya sudah kami laksanakan dan dengan harapan setelah sosialisasi ini dilakukan akan hadir PPKS di kecamatan di kabupaten yang telah dilakukan sosialisasi ini,” jelas Kabid KS-PK Perwakilan BkkbN Aceh, Faridah Abubakar SE, MM kepada Jurnal Haba Keluarga, akhir Maret 2015 di Banda Aceh.

BkkbN merencanakan akan mengfungsikan balai penyuluh yang ada di kecamatan sebagai PPKS yang nanti berfungsi sebagai tempat kegiatan pengembangan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Lanjut Faridah, juga untuk meningkatkan pemahaman dan peran serta SKPD KB di kabupaten/kota dalam pelaksanaan program KKBPK di wilayah kerjanya masing-masing.


Sementara ketika ditanya kendala apa saja yang dihadapi, Faridah menjawab, kendala yang dihadapi soal anggaran, sehingga sosialisasi PPKS tahun ini hanya bisa dilakukan di enam kabupaten di Aceh. Empat kabupaten/kota yang sudah dilakukan sosialisasi PPKS sebut Faridah yaitu Kabupaten Bireuen, Aceh Tamiang, Pidie, dan Aceh Tengah.  (Saniah LS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar