Jumat, 13 September 2013

BkkbN Gelar Orientasi BKB Tingkat Provinsi

Peserta Orientasi KKB tingkat provinsi|ist
Banda Aceh - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencan (BkkbN) Provinsi Aceh menggelar orientasi Bina Keluarga Balita dari 10-12 September 2013. Tujuan untuk mensosialisasikan BKB di 23 kabupaten/kota di Aceh.

Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) perwakilan BkkbN Aceh, Faridah Abubakar SE MM, Kamis (12/9) di Banda Aceh menyebutkan, orientasi selama tiga hari itu diikuti SKPD KB dari 23 kabupaten/kota di Aceh.

"BKB sebagai wadah kegiatan keluarga yang mempunyai balita. Karena sangat penting untuk pengetahuan dan keterampilan orangtua dan anggota keluarga lain dalam pembinaan tumbuh kembang anak," jelas Faridah.

Dia juga menambahkan, dalam rangka mewujudkan SDM berkualitas, selain itu peserta orientasi BKB juga didukung untuk dapat berpartisipasi dalam program keluarga berencana menuju norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

"Tujuan BKB kan untuk meningkatkan peran, pengetahuan, kesadaran, sikap, dan keterangan orangtua, serta anggota keluarga lainnya dalam upaya membina tumbuh kembangn balita melalui rangsangan mental, emosional, moral, dan sosial." jelasnya lagi.

Dalam orientasi tersebut para peserta diajarkan kebijakan, strategi, dan jadwal kegiatan Program Ketahanan, Kesejahteraan,dan Keluarga (PK3) September-Desember 2013. Juga mengajarkan rumusan rekomendasi kegiatan strategi untuk PK3 tahun anggaran 2014. 

Selain itu juga para pemateri memberi pemahaman pentingnya peran orangtua dalam pengasuhan balita dan anak. Serta pengelolaan sub program BKB. Sedangkan pemateri dalam orientasi BKB tingkat provinsi itu, Kabid KSPK, Faridah Abubakar SE MM, Plt Kepala Sub Bidang (Kasubid) Bidang Ketahanan Balita dan Anak (BKBA), M Ihya SE, dan dokter spesialis anak, dr Sidqi Anwar SPA.(Saniah LS/Relawan PPKS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar